Dapatkan kumpulan aneka resep cara membuat puding terbaru disini. Cara membuat puding sederhana, enak, dan praktis untuk sajian sehari-hari keluarga sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Resep Puding Jagung Manis

Puding Jagung Manis - Berikut adalah resep puding sederhana dan praktis yaitu puding jagung manis. Puding yang satu ini memiliki rasa manis, legit, dan tentunya membuat kenyang serta bergizi. Bahan untuk pembuatannya praktis dan cara membuatnya pun sangat mudah sekali. Dibawah ini adalah resep selengkapnya, selamat mencoba.

Resep Puding Jagung Manis

Bahan Puding Jagung Manis
  • Tepung Maizena 250 gram
  • Garam 1 sendok makan
  • Susu Kental Manis 1 cangkir
  • Air 2 liter
  • Gula Pasir 6 sendok makan
  • Jagung Manis 3 buah
Cara Membuat Puding Jagung Manis
  1. Campur semua bahan kecuali susu kental manis ke dalam air.
  2. Masak sambil diaduk rata,gunakan api sedang. setelah rata,masukkan susu. aduk-aduk terus hingga mengental dan mendidih kurang lebih 15 menit.
  3. Setelah mendidih rata,matikan api. lalu tuang ke dalam cetakan. usahakan puding masih cair saat dimasukkan ke cetakan agar hasilnya halus,kalo sudah agak menggumpal lebih baik dipanaskan lagi sebentar.
  4. Cetakan cup kecil bisa untuk 50 porsi.
Cara Membuat Toping Puding Jagung Manis
  1. Rebus jagung manis hingga matang, setelah dingin jagung dipipil.
  2. Tata jagung manis pipil dan daun pandan wangi yang dibentuk segitiga di atas puding.
Pada Resep Puding Jagung Manis diatas jika ingin rasa gurih bahan susu bisa diganti dengan santan. Jika pakai santan, tidak perlu pakai air. Untuk takaran garam, susu kental manis dan gula sesuai selera.

Resep Puding Jagung Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment