Dapatkan kumpulan aneka resep cara membuat puding terbaru disini. Cara membuat puding sederhana, enak, dan praktis untuk sajian sehari-hari keluarga sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Resep Cara Membuat Puding Busa Jeruk

Resep Puding Busa Jeruk adalah salah satu resep puding enak, lezat dan bergizi yang paling banyak disukai. Puding dengan bahan dasar buah jeruk ini tidak kalah nikmatnya dengan puding busa pelangi dan puding busa coklat pada artikel puding sebelumnya. Bila dibandingkan dengan puding lainnya, hidangan penutup yang satu ini sedikit berbeda. Perbedaan tersebut terletak pada teksturnya yang lembut.

Cara membuat puding busa jeruk sangat mudah dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah untuk didapatkan. Buat bunda yang punya rencana membuat puding, dessert yang satu ini patut dicoba. Penasaran bagaimana nikmatnya puding busa jeruk? Langsung saja, dibawah ini adalah resep selengkapnya.

Resep Puding Busa Jeruk

Bahan Puding Busa Jeruk

  • Agar-agar putih 2 bks
  • Putih telur 2 btr
  • Gula pasir 150 gr
  • Sari jeruk manis 100 ml
  • Air 400 ml
  • Vanili 1/2 sendok teh
  • Buah jeruk kalengan secukupnya

Cara Membuat Puding Busa Jeruk

  1. Persiapkan loyang atau cetakan, tata jeruk kalengan di dalamnya, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya masukkan agar-agar kedalam campuran air dan sari jeruk manis, aduk hingga agar-agar larut kemudian panaskan.
  3. Tambahkan gula pasir dan vanili, masak hingga mendidih lalu kecilkan apinya.
  4. Kocok putih telur dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan kaku, lalu masukkan agar-agar dalam kondisi panas sedikit demi sedikit sambil terus dikocok.
  5. Setelah tercampur rata, tuang adonan agar-agar tersebut ke dalam loyang atau cetakan. Dinginkan (dapat dimasukkan kedalam lemari es ketika uap panas telah hilang).
  6. Sajikan.

Resep Cara Membuat Puding Busa Jeruk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment