Dapatkan kumpulan aneka resep cara membuat puding terbaru disini. Cara membuat puding sederhana, enak, dan praktis untuk sajian sehari-hari keluarga sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Resep Cara Membuat Puding Busa Strawberry

Resep Puding Busa Strawberry merupakan salah satu dari banyak olahan puding busa yang patut dicoba oleh bunda sekalian. Hidangan penutup yang satu ini paling digemari oleh banyak orang, selain bahannya sederhana, cara pembuatannya pun cukup mudah. Bagi bunda yang punya stok telur dan strawberry bisa langsung mencoba resep ini di rumah.

Cara Membuat Puding Busa Strawberry akan kami bagikan disini. Buat bunda yang penasaran dan mau mencobanya langsung saja kumpulkan bahan-bahannya yang bisa dilihat di list bahan puding busa strawberry, dan langsung saja ikuti tahap-tahap cara membuatnya secara lengkap dibawah ini.

Resep Cara Membuat Puding Busa Strawberry

Bahan Puding Busa Strawberry

  • Agar-agar warna merah 2 bks, jika tidak ada bisa pake yg Plan aja sekitar 14 gr
  • Putih telur 4 btr
  • Gula putih 200 gr
  • Air 500 ml
  • Air 250 ml untuk memblender strawberry
  • Strawberry 200 gr
  • Pewarna merah secukupnya

Bahan Vla Vanili

  • Susu cair 500 ml
  • Maizena 1 sendok makan (cairkan dengan susu secukupnya)
  • Gula putih 50-100 gr
  • Kuning telur 1 btr

Cara Membuat Vla Vanili

  1. Campur susu, gula, masak sampai mendidih dipinggirannya. Ambil cairan susu yang mendidih tadi sekitar 1-2 sendok makan lalu campur dengan kuning telur dan aduk
  2. Masukkan kuning telur kedalam cairan susu yang masih diatas kompor ( kecilkan api nya ) aduk rata. Terakhir masukkan cairan maizena aduk rata, matikan kompor, aduk terus Vla ini sampai uap panas nya hilang (diaduk terus biar dipermukaan vla nya tidak mengeras )
  3. Vla siap di nikmati dengan puding.

Cara Membuat Puding Busa Strawberry

  1. Blender strawberry dengan air ( 250 ml air ) sisihkan, jgn terlalu halus memblendernya biar ada rasa krenyes-krenyesnya dari strawberry nya.
  2. Campur air ( 500 ml ), gula dan agar-agar. Masak dengan api sedang dan biarkan sampai gula larut dan mendidih dipinggirannya. Setelah mendidih, masukkan strawberry yang sudah diblender aduk rata dan biarkan sampai mendidih sebentar. Angkat.
  3. Sambil menunggu agar-agar mendidih, kocok putih telur sampai kaku dan kental dengan speed tinggi. Setelah kaku turunkan speed menjadi rendah. Kemudian masukkan cairan agar-agar yang tadi sudah mendidih kedalam kocokan putih telur, kocok terus dengan mixer sampai adonan tersebut tidak terlalu panas lagi. Setelah agak dingin, lalu masukkan kedalam cetakan yang sudah di basahi oleh air es, biarkan sampai dingin kemudian masukkan kedalam lemari pendingin, puding siap dinikmati dengan vla vanili.

Resep ini diambil dari blognya mba maya rahayu (mayarahayu54.blogspot.com).

Resep Cara Membuat Puding Busa Strawberry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment