Dapatkan kumpulan aneka resep cara membuat puding terbaru disini. Cara membuat puding sederhana, enak, dan praktis untuk sajian sehari-hari keluarga sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Resep Puding Karamel Lapis Coklat

Puding Karamel Lapis Coklat - Satu lagi resep puding sederhana dan praktis adalah puding karamel lapis coklat enak dan lezat. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau puding ini sangat nikmat disantap saat disajikan sebagai sajian spesial keluarga. Puding karamel berlapis coklat ini tidak kalah lezatnya dengan puding karamel sederhana pada postingan sebelumnya. Penasaran kan? dibawah ini adalah resep selengkapnya.

Resep Puding Karamel Lapis Coklat

Bahan Puding Karamel Lapis Coklat
  • Susu cukup 1 liter saja
  • Gula pasir 225 gr 
  • Telur 10 butir
  • Tepung maizena 3 sendok makan
  • Coklat bubuk 3 sendok makan
Bahan Karamel
  • Gula pasir 100 gram
  • Air 25 ml
Cara Membuat Puding Karamel Lapis Coklat
  1. Karamel: panaskan wajan kemudian masukkan gula pasir, dimasak dalam api keadaan kecil. Diamkan sampai gula meleleh.
  2. Tambahkan air sambil  diaduk rata. Tuangkan kedalam pinggan tahan panas, dan sisihkan.
  3. Aduk susu bersama gula, telur dan maizena sampai gula betul-betul larut, lalu disaring. Bagi dua bagian, satu bagian ditambahkan coklat bubuk. Aduk rata.
  4. Adonan putih tersebut dituangkan di atas karamel, dikukus selama kira-kira 10 menit. kemudian dilapis dengan yang coklat. Lakukan sampai adonan habis. Masukkan dalam lemari es lalu sajikan dalam keadaan dingin.
Resep Puding Karamel Lapis Coklat dapat menjadi sajian spesial keluarga sehari hari. Puding ini cocok untuk sajian buka puasa, saat lebaran tiba atau saat bersantai ria bersama keluarga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Resep Puding Karamel Lapis Coklat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment